5 Tips Merawat Android Yang Menggunakan Baterai Tanam




OK Teman Teman semua kali ini saya ingin memberi 5 tips merawat android yang menggunakan baterai tanam, seperti diketahui semakin berkembangnya dunia gadget khususnya smartphone yang berbasis ANDROID semakin canggih juga fitur2 yang disematkan kedalam smartphone tersebut.nah akhir-akhir ini kebanyakan developer android sudah menanamkan baterai ke body android sehingga perlu perawatan yang lebih extra agar baterai tersebut bisa awet, tahu sendiri kan kalau service baterai tanam sedikit lebih mahal daripada service baterai smartphone yang bisa dilepas atau tidak tertanam di body.
nah disini saya akan memberikan sedikit 5 tips merawat android yang menggunakan baterai tanam agar sedikit lebih awet .



1. Gunakan Aliran Listrik Yang Baik seperti diketahui listrik adalah sumber utama untuk mengisi baterai smartphone,nah apabila tegangan/voltase listrik yang digunakan tidak stabil maka akan cepat merusak komponen baterai,dan mengakibatkan baterai and cepat drop.

2. Gunakan Charger atau Aksesoris Original ya hal ini biasanya banyak diabaikan oleh sebagian pengguna smartphone, sebenarnya charger juga sangat berpengaruh pada kesehatan baterai,charger abal-abal biasanya tidak maksimal dalam menyalurkan daya dari listrik ke smartphone sehingga bisa memicu rusaknya komponen komponen yg ada di smartphone, charger yg tidak cocok dengan smartphone Kamu biasanya ditandai dengan tidak penuh-penuhnya baterai Kamu saat mengisi daya.

3. Jangan Menggunakan Smartphone Sambil di Charger Ini nih yang selalu dilakukan kebanyakan  pengguna smartphone apalagi saat main game. kadang kita lupa atau bahkan sengaja menggunakan smartphone sambil di charger ini sangat berbahaya karena baterai bekerja dobel,kenapa saya bilang dobel?? yah karena baterai melakukan pengeluaran daya dan penyimpanan daya listrik. ini membuat baterai dan smartphone Kamu cepat panas.

4. Beri Jeda Pengisian Daya nah memberi jeda pengisian daya disini maksudnya adalah saat smartphone habis digunakan dan dalam keadaan panas jangan langsung dicharger,tapi tunggu dulu beberapa menit sampai suhu baterai Kamu normal.

5. Gunakan Smart Phone Sewajarnya gunakanlah smartphone Kamu dengan wajar jangan terlalu menggunakan smartphone secara terus-menerus. smartphone juga butuh istirahat juga cuy.

nah demikian sedikit 5 tips merawat android yang menggunakan baterai tanam. tips diatas juga untuk smartphone yang menggunakan baterai biasa. nahhh... semoga sedikit tips diatas bermanfaat bagi Teman Teman semua bye.

Subscribe to receive free email updates: